Ming. Agu 25th, 2019

Ciri-Ciri Pinjaman Modal Usaha Yang Aman!

3 min read
Pinjaman modal usaha yang aman

Pinjaman Online memang sangat memudahkan kita sebagai pengusaha, yang membutuhkan fasilitas pinjaman modal usaha. Namun, di balik kemudahan dan kecepatan yang disajikan. Ternyata ada hal negatif yang juga menghantui loh. Maraknya, kasus-kasus penipuan dari pinjaman online membuat pinjaman online dicap sebagai penipuan. Namun, ada juga pinjaman modal usaha yang aman.

Padahal OJK atau Otoritas Jasa Keuangan yang dinaungi negara sendiri, sudah menjamin adanya pinjaman online yang aman dan terpercaya. Itu sebabnya, kita tidak bisa mengecap semua pinjaman online itu sebagai penipuan. Sebagai peminjam, kita hanya dituntut untuk jeli memilih Pinjaman Modal Usaha yang aman di pinjaman online. Lalu bagaimana cara membedakan pinjaman online yang benar-benar aman dengan pinjaman online gadungan.

 

Yuk langsung saja kita simak ciri-ciri pinjaman online gadungan!

Meminta Uang

Pinjaman online yang paling tidak logis, ketika kita hendak mengajukan dana pinjaman, malah diminta uang terlebih dahulu. Pinjaman modal usaha online seperti itu bisa dipastikan skala besar adalah pinjaman online gadungan yang ingin menipu. Jangan pernah mau, jika kamu disuruh transfer sejumlah uang dan dijanjikan akan cair pinjaman modal usaha, jika kamu telah transfer uang yang diminta. Mau meminjam kok malah dipinjam. Hati-hati ya.

 

Persyaratannya yang Abal-Abal

Ciri lain dari pinjaman online yang gadungan adalah persyaratannya yang abal-abal. Contohnya, kamu punya riwayat hutang yang banyak namun sang pinjaman online tidak mempertimbangkan hal itu. Mereka dengan yakin menerima pengajuan pinjaman modal usaha kamu, dengan angka yang fantastis. Siapa yang tidak tergiur dengan pinjaman modal seperti ini? Namun hati-hati ya bisa jadi kamu malah yang akan ditipu. Ini pinjaman online tidak aman.

 

 Meminta Data Privasi Kamu

Dengan segala macam iming-iming dan alasan. Kamu tanpa sadar akan memberikan informasi privasi kepada pinjaman online yang penipu. Misalnya, kamu tidak sadar memberikan informasi mengenai data bank atau buku rekening kamu yang sangat privasi seperti password atau kata sandi ATM kamu. Dan hal privasi lainnya yang bisa membuatmu rugi dan terjerat pada pinjaman online yang menipu begini. Jadi harus jeli ya jika diminta berkas atau dokumen. Jika tidak masuk akal tinggal kan saja.

 

Baca juga: Tips Membeli Motor Bekas

 

 Sering Menghubungi Lalu Susah Dihubungi

Salah satu hal yang menjadi ciri khas si pinjaman modal usaha secara online yang menipu. Yaitu, selalu menghubungi kamu, seperti mendesak dan memaksa kamu untuk mau mengajukan peminjam. Lalu, meminta sejumlah persyaratan yang bisa merugikan kamu. Jika kamu sudah menyerahkannya dan terjebak dalam iming-iminginya si penipu. Maka, kamu tidak akan dan sangat sulit menghubunginya lagi. Kalau sudah tidak bisa dihubungi kesalnya bukan main. Hal yang bisa kamu lakukan adalah mengadu ke OJK agar si penipu ini bisa diblokir dan kalau bisa ditangkap.

Nah, itu keempat ciri dari pinjaman modal usaha secara online yang penipu. Kamu harus berhati-hati ya. Jika tidak jeli kamu bisa menjadi korban mereka. Sedangkan untuk pinjaman modal usaha yang aman, kamu bisa kenali ciri-cirinya sebagai berikut!

 

Diawasi Oleh OJK

Pinjaman modal usaha online yang aman, biasanya sudah diawasi dan dinaungi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Jika pinjaman online tersebut sudah ada dinaungan OJK maka bisa dipastikan aman. Contoh seperti CekAja.com sudah diawasi oleh OJK dan memiliki banyak testimoni positif.

Tidak Memaksa

Sesuatu yang dipaksa dan memaksa itu memang tidak baik. Kalau pinjaman modal usaha online yang aman, biasanya hanya menawarkan fasilitas atau promo yang menjadi andalan mereka. Tidak akan memaksa kamu untuk segera mengajukan pinjaman. Sama halnya seperti CekAja.com yang memberikan fasilitas pinjaman modal usaha dengan pelayanan yang ramah.

 

Tidak Meminta Uang

Pinjaman Online yang aman tidak akan meminta uang di awal. Mereka hanya akan membantumu mengurus dan mengajarkan cara pengajuan pinjaman modal usaha di pinjaman mereka. Jelas beda ya dengan si pinjaman online yang menipu. Pinjaman modal usaha online yang aman tidak memaksa dan meminta uang di awal.

 

Persyaratan yang diberikan Logis

Jika pinjaman online penipu tidak menghiraukan riwayat hutang, dan memberikan persyaratan sangat mudah hingga tidak logis. Maka, pinjaman online yang aman beda halnya. Pinjaman online yang aman, tetap mementingkan dan mempertimbangkan riwayat keuangan kamu. Seperti salah satu contoh persyaratan pinjaman modal usaha yang diberikan CekAja.com, yaitu tidak sedang dalam kredit atau pinjaman yang bermasalah. Jika kamu dalam keadaan itu, hanya sedikit sekali peluang untuk mengajukan pinjam modal usaha di CekAja.com

Belum puas dengan ulasan mengenai ciri-ciri pinjaman modal usaha yang aman? Kamu bisa kok mempelajari lebih dalam lagi mengenai ciri-ciri nya di https://www.cekaja.com/small-business-banking

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.